Jumat, 30 Agustus 2013

3 Posisi Tidur Dan Efeknya Bagi Tubuh

Assalamualaikum,
saya mau ngasih tips nih.
simak ya!

Sehabis beraktifitas penuh enaknya mengistirahatkan badan dan pikiran biar fit lagi. Istirahat yang paling baik bagi tubuh adalah tidur.
Ngomong-ngomong soal tidur ternyata kualitas tidur yang baik itu nggak hanya ditentukan dari berapa lama kita tidur, namun juga berpengaruh sama posisi tidur kita. Akibat dari posisi tidur yang salah, bisa menyebabkan tubuh menjadi pegal-pegal terutama bagian punggung dan leher.

Berikut ini posisi-posisi tidur dan efeknya:
1. Posisi tidur terlentang 
Posisi ini adalah posisi tidur malam yang paling ideal, karena dengan tidur terlentang otomatis bisa meluruskan tulang punggung. Posisi ini juga membantu mencegah rasa sakit di leher dan punggung dan mengurangi asam lambung.
  
2. Posisi tidur miring 
Posisi tidur secara miring ini dianjurkan karena selain bisa meluruskan punggung, posisi tidur ini juga ternyata bisa mencegah kita untuk tidur mendengkur. Tidur juga bakal nyaman.
  
3. Posisi tidur tengkurap 
Menurut para ahli kesehatan, posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur paling buruk. Karena posisi ini bisa memberikan tekanan pada leher, tulang punggung, dan menekan otot perut. Tentunya posisi ini bisa bikin leher sakit.

Sumber: Hai-Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll