Selasa, 17 September 2013

1st Anniversary Theater JKT48!!

assalamualaikum.. selamat pagi! (*waktu posting loh ya..)
sebelum liat-liat foto ultah pertama theater, yuk kita simak dulu apa sih itu theater JKT48? biar nambah wawasan kita.. (*hehehe)

Theater JKT48
Apa itu Theater JKT48?

Short Profile
Nama : JKT48 Teater
Didirikan : 8 September 2012
Kapasitas : 210 orang
Acara : Setiap Hari pukul 19.00 atau Setiap Sabtu Minggu dibuka juga pukul 14.00

Teater JKT48 adalah teater eksklusif untuk pertunjukan JKT48 dan grup-grup saudarinya. Teater ini berada di lantai 4 mal fX Lifestyle X'nter Jakarta. Pembukaan teater ini dilakukan pada 8 September 2012 dengan pementasan setlist "Pajama Drive" yang dimulai pukul 14.00. Seluruhnya ada 16 lagu yang dibawakan JKT48 termasuk ancora. Pada konferensi pers setelah selesainya pertunjukan, dua anggota AKB48, Aki Takajo dan Haruka Nakagawa tampil di atas panggung untuk memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia. Kedatangan keduanya dimaksudkan sebagai kejutan pada acara peresmian teater dan tidak tampil dalam pertunjukan hari itu. Keduanya datang untuk pertama kalinya di Jakarta setelah pengumuman ditransfernya mereka menjadi anggota JKT48.

Teater JKT48 berkapasitas sekitar 210 orang, 180 kursi untuk penonton duduk, dan 30 penonton berdiri. Luas panggung teater kira-kira 30 m2. JKT48 hanya tampil sekali sehari pada hari kerja, pada pertunjukan malam pukul 19.00. Dua pertunjukan digelar setiap harinya pada hari Sabtu/Minggu dan hari libur, pertunjukan siang pukul 14.00 dan pertunjukan malam pukul 19.00.

Format penampilan rutin dalam setting panggung ala teater telah menjadi karakter khas dari AKB48 dan grup-grup saudari kembar mereka. Teater menjadi wujud nyata dari slogan "idola yang dapat kamu temui" dan konsep tumbuh berkembang bersama fans. Disinilah AKB48 dan grup-grup saudari kembar mereka menggelar pertunjukan rutin hampir setiap hari dengan penonton yang terbatas, sehingga memungkinkan adanya interaksi yang intens dengan para penonton. Para fans dapat memantau perkembangan anggota favorit mereka untuk meraih impiannya sebagai seorang bintang. Karena itulah sejak JKT48 terbentuk di akhir 2011, teater JKT48 sangat ditunggu-tunggu keberadaannya oleh para fans, terutama mereka yang sebelumnya telah menjadi fans AKB48.

sebelum terbentuknya theater JKT48, JKT48 punya theater sementara lho! 

  • JKT48 1st Theater live: Nyi Ageng Serang, Pasar Festival, Kuningan Jakarta Selatan (17-20 Mei 2012)
  • JKT48 June 2012 Theater: Studio 7, Pasar Grande Blok M, Jakarta (14-17 Juni 2012)
  • JKT48 July 2012 Theater: Studio 7, Pasar Grande Blok M, Jakarta (13-15 Juli 2012)
kebayang yah.. perjuangan para member waktu itu, mereka harus berganti setting panggung tiap bulannya. Ganbatte!! kak! 

tak terasa sudah satu tahun Theater jekeiti dibangun yah.. walaupun saya belum pernah kesana.. (*shy..) tapi saya tetep ngerasain apa yang mereka rasakan (*cailah)


Idol group JKT48, pada Sabtu (7/9) yang lalu merayakan ulang tahun theater mereka yang pertama di Jakarta. Theater yang terletak di bilangan Senayan, Jakarta tersebut genap berusia satu tahun pada 7 September 2013 setelah diresmikan setahun sebelumya.
Para member JKT48 pun merayakan ulang tahun tempat yang menjadi arena penampilan mereka selama ini. Dalam sebuah foto, JKT48 tampak gembira merayakan ulang tahun tersebut sambil bernyanyi dan meniup lilin.
"Setahun yang lalu, kita cuma punya satu setlist. Sekarang punya tiga. Dulu pernah juga ngerasain teater cuma ditonton 80 orang, sekarang hampir tiap show full!" kata Beby, member JKT48 tentang setahun teater mereka kepada Hai Online.
Setelah setahun berdiri, kini ratusan penggemar JKT48 selalu meramaikan theater yang berada di lantai 4 fx Senayan tersebut. Mereka rata-rata adalah remaja pria yang mengenakan kaus merah dan rela antre untuk bisa bertemu dengan para idolanya.
Sedikit bercanda, Ghaida melanjutkan, "Dulu, tuh, nggak ada yang namanya WL (Waiting List), sekarang, mah, lantai 4 cuma orang berbaju merah bawa photopack!" pungkasnya.
Waah.. sekali lagi selamat ulang tahun untuk theater JKT48! Kawaii! ^^

yup!
Happy Birthday yah..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll