Selasa, 03 Desember 2013

5 Aplikasi Wajib di Android Kamu !

Sudah lama tak posting tentang android karena terlalu sibuk dengan idol sendiri.. hiihi
oke, ada sedikit tips buat para Droiders yang baru punya Droid baru.
barangkali lupa, Aplikasi apa aja yang dulu kamu install di Droid sebelemunya??
kamu bisa lihat riwayatnya di PlayStore, tapi coba deh liat daftar 5 aplikasi berikut yang wajib kamu install di Droid kamu yang masih 'telanjang' itu.. haha

    1. Clean Master (KS Mobile)

      HP Android yang lemot memang bukan rahasia lagi, bagi kebanyakan orang ini sering dialami apalagi pengguna awal & memakai Android lokal. Banyak sekali faktor yang harus diperhatikan, mulai dari file tidak terpakai sampai aplikasi-aplikasi yang boros memakan RAM Android kamu. Untuk membersihkan file-file yang tidak diperlukan di android kamu harus install aplikasi ini. Tanpa izin root pun aplikasi ini bisa membaca seluruh isi kartu memori kamu lho!
      cukup sekali klik Aplikasi-aplikasi yang memberatkan RAM android kamu untuk sementara bisa dimatikan. Dengan begitu Android kamu bisa digunakan untuk bermain game tanpa khawatir baterainya cepat habis atau terjadi overheat.
    2. ES File Explorer

      Mengelola file yang begitu banyak, itulah salah satu kendala dari Android. Sering kali aplikasi-aplikasi yang kita pakai membuat folder tanpa seizin kita, nah.. tugas dari aplikasi ini adalah mempermudah kamu untuk menghapus atau sekedar memindahkan file-file tersebut. Bukan hanya itu, menurut saya aplikasi ini sudah 'multitalent' (haha macam artis aja nih). FTP, Downloader, Sistem Config, Menganalisa Kartu SD, LAN, sampai ada fitur Cloud-nya membuat ES File Explorer menjadi top hits di Google Play!
    3. MX Player (J2 Interactive)
      Mengoleksi film-film box office di android bisa jadi salah satu hiburan yang menyenangkan! Memutar film-film 'berat' atau bisa disebut berkualitas tinggi tentunya membutuhkan aplikasi yang kaya fitur. MX Player hadir untuk masalah kamu yang satu ini. Beragam fitur sudah dibenamkan pada Aplikasi debutan J2 Interactive ini mulai dari Swipe to Skip, Decoder RW / HW sampai bisa menggunakan semua jenis subtitle. Untuk beberapa android 'General' mungkin perlu mendownload add-on tambahan seperti dekoder untuk ARMv6 dan sebagainya. Dari pengalaman saya cuma aplikasi ini aja yang cocok buat para netter karena juga bisa streaming lho!!
    4. Advanced Download Manager

      Butuh download dengan kecepatan premium? atau seperti aplikasi IDM di PC (Personal Computer)? Advanced Download Manager atau biasa disingkat ADM ini menawarkan fitur yang kurang lebih sama dengan IDM pada PC. Mirror download atau Multithreading juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini. Sampai dengan 9 part! Bayangkan saja! Pengalaman saya mendownload game FIFA 14 (1,02 GB) pada CROSS A27 dengan provider 3 paket AON (Always ON) hanya membutuhkan waktu 45 menit. Kecepatan hingga 300kbps (bersih).
    5. PicsArt

      Editor foto yang mumpuni? Download PicsArt! Banyak add-on yang tersedia untuk aplikasi ini. Fitur pun mumpuni. Tak banyak yang saya tahu dari aplikasi ini jadi selengkapnya bisa coba sendiri di playstore!

Alhamdulillah, kelar juga bikin postingan ini..
fuiihh, tapi senang dong bisa berbagi ilmu. :)
Terima Kasih telah berkunjung!
Silahkan baca posting-posting lainnya yang nggak kalah menarik!

2 komentar:

Blogroll