Senin, 07 Oktober 2013

Tips Membeli Android Berkualitas


Bagi anda para pengguna smartphone mungkin pilihannya tak lain adalah Android, Operating Sistem milik Google memang sudah menjadi trend saat ini disamping BlackBerry yang terus merosot. Mulai dari Aplikasi Chatting hingga Game berkualitas tinggi bisa diinstall di Android, tapi itu pun harus memenuhi spesifikasi perangkatnya. Layaknya Komputer dan SmartPhone lain, Android perlu bekerja keras. mulai dari kapasitas baterai, resolusi layar, hingga kapasitas RAM jadi faktor utama.

Yuk, kita simak aja apa sih yang perlu diperhatikan jika ingin membeli HandPhone Android?

Melihat Review di Google

Pada langkah pertama mungkin kamu harus melihat spesifikasi-nya di internet salah satunya lewat Google, rekomendasi saya mungkin untuk situs Tabloid Pulsa atau GSMArena. disana bisa melihat spesifikasi lengkapnya mulai dari harga hingga review orang-orang yang sudah membeli.

Tentukan Budget Anda

Berikutnya jika ingin membeli, maka kamu harus membayarnya bukan? tentukan berapa besar nominal rupiah yang bisa kamu beli keluarkan! Pilih-pilih mana yang cocok! sekarang lanjut ke tahap spesifikasi.


Spesifikasi:

Kapasitas RAM

Untuk para pengguna Android yang baru mungkin akan mengabaikan yang satu ini, RAM ini adalah otak dari sebuah Android, semakin besar RAM maka semakin mudah untuk memproses kegiatan kamu. Untuk saat ini kapasitas RAM di Android berkisar antara 128MB hingga 1.5GB. untuk para Gamers saya sarankan untuk memilih Android yang RAM-nya minimal 1GB. bagi kamu-kamu yang hanya untuk Chatting-an saja dan ingin menekan biaya pembeliannya maka saya sarankan untuk ukuran yang 128MB sampai 512MB.

Prosessor


Prossesor itu adalah penggerak sistem Android. ditemani RAM yang besar kinerja Prossesor akan menjadi powerful. kini sudah tersedia Prossesor yang Quad-Core juga loh.. Dual-Qore juga bisa jadi rekomendasi yang cukup bagus

Layar & Resolusi

Resolusi layar menentukan seberapa jelas kualitas gambar yang bakal ditampilkan android. Para Gamers biasanya memilih 800 x 480 pixels. jika anda juga ingin ber-multimedia atau nonton video yang kualitas sangat jernih juga harus memilih resolusi yang besar. Untuk saat ini sudah tersedia 240 x 320 hingga 1080 x 1920  pixels.

Penyimpanan Eksternal & Internal


Tidak dipungkiri juga selain kebutuhan slot MicroSD yang besar, Internal Memori juga jadi yang utama saat ini. Aplikasi-aplikasi Android yang memakan memori yang besar biasanya berasal dari game, Untuk Aplikasi Chatting rata-rata berukuran 10MB hingga 40MB. Rekomendasi buat kamu yang doyan gaming 4GB internal memori dan 32GB Eksternal memori.

Jenis Baterai

Kapasitas sebuah Baterai membuat Android kita lama 'hidup'. maka dari itu kita juga harus perhatikan mana yang baik. Pilih baterai yang tidak cepat panas juga ya.

Konektivitas

Tak jarang para pengguna Android memakai perangkatnya untuk mendownload game beratus-ratus MB bahkan 1GB lebih, untuk itu pilihlah Android yang mendukung jaringan GSM berkualitas HSDPA atau jaringan CDMA berkualitas EVDO. untuk lebih jelasnya silahkan lihat artikel disini.

Android OS

OS atau Operating Sistem menentukan seberapa canggih android kamu. Biasanya Android low-end memasang Android ber-OS Gingerbread versi 2.3. tapi awas tertipu berbagai launcher yang biasanya terpasang default di Android-android China sehingga kamu mengira bahwa itu Android dengan OS terbaru. hmm..  yang paling terbaru Android sudah merilis OS KitKat atau versi 4.4. lihat disini Urutan versi Androidnya.

Garansi

Bergaransi lebih panjang membuktikan seberapa besar komitmen yang diusung vendor untuk perangkat-perangkatnya. Garansi 1 tahun sudah menjadi standar untuk para ponsel Android.

untuk tambahan, kamu juga perhatikan desain dan kamera-nya juga...
mungkin segitu aja yang bisa saya sampaikan pada posting kali ini.
Terima Kasih telah berkunjung. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll